Cara Mengatasi Kepala Pusing Setelah Makan Daging Kambing

4 Sep

Anda penggemar masakan daging kambing wajib baca Cara Mengatasi Kepala Pusing Setelah Makan Daging Kambing yang satu ini. Karna jika tidak, anda tidak akan pernah tahu bagaimana cara mengatasinya ketika kepala pusing paska makan daging kambing.

Cara Mengatasi Kepala Pusing Setelah Makan Daging Kambing

Siapa yang tidak menyukai makanan dari daging kambing ?? Meskipun sebagian orang ada yang kurang menyukainya, namun penggemar daging yang satu ini masih tetap banyak. Rasanya yang gurih dan nikmat apalagi jika diolah menjadi sate atau gulai membuatnya menjadi makanan favorit banyak orang.

Dibalik rasanya yang enak, daging kambing menyimpan efek negatif yang cukup mengganggu yaitu kepala pusing. Dampak negatif dari memakan daging kambing ini pastinya semau orang sudah tahu, terutama bagi para pencinta makanan olahan daging kambing.

Lalu apa yang membuat kepala seseorang pusing setelah memakan daging kambing ?? Ada dua alasan mengapa hal tersebut terjadi, salah satunya karna daging kambing memgandung zat tyramin yang cukup tinggi. Zat tiramin dapat menyebabkan pemakan daging kambing menjadi sakit kepala / pusing dikarnakan dapat mengurangi kadar serotinin pada otak. Alhasil sakit kepala pun akan terjadi pada seseorang yang sudah makan daging kambing.

Alasan sakit kepala pada pemakan daging yang kedua ialah zat besi. Zat besi yang ada didalam daging kambing juga sangat banyak sekali. Memang benar, zat besi sangat diperlukan tubuh dalam memproduksi hemoglobin yang bertugas membawa oksigen ke darah. Tapi, bila asupannya terlalu banyak malah akan sangat berbahaya bagi tubuh. Zat besi yang terlalu banyak dapat membuat pusing dan sakit kepala.

Nah itulah tadi alasan mengapa seseorang yang memakan daging kambing dalam jumlah yang banyak malah akan sakit kepala selepasnya. Untuk itu, jika anda ingin memakan daging kambing jangan berlebihan. Sangat disarankan mengkonsumsi daging kambing tidak lebih dari 8 sampai 18 miligram perhari.

Selain menjaga asupan daging kambing supaya tidak berlebihan, untuk mengatasi masalah kepala pusing setelah makan daging kambing, ada beberapa cara alami lainnya. Diantaranya :

1. Imbangi Dengan Mengkonsumsi Buah-Buahan

Ketika mengkonsumsi daging kambing, anda juga harus mengimbanginya dengan makan buah-buahan juga. Hal ini akan menetralisir dampak negatif dari daging kambing, menurunkan tekanan darah serta kolesterol. Buah-buahan yang bisa anda konsumsi bersama dengan daging kambing ialah semangka, pisang, alpukat dan jeruk.

Selain buah-buahan, ada juga sayur-sayuran lainnya yang memiliki khasiat yang sama yaitu kubis, kemangi, mentimun, tomat dan wortel.

2. Minum Teh Hangat Setelah Makan Daging Kambing

Minum teh hangat merupakan solusi alternatif terbaik untuk mengatasi sakit kepala paska makan daging kambing. Kandungan yang ada didalam teh hangat mampu membantu melarutkan zat besi dari daging kambing. Jadi sangat dianjurkan minum teh hangat minimal 1 jam setelah makan daging kambing.

3. Mengkonsumsi Bawang Putih

Bawang putih telah dipercaya sejak lama sekali dalam membantu menurunkan kolesterol dalam darah dari daging kambing. Agar kepala pusing setelah makan daging kambing hilang, anda bisa mencoba mengkonsumsi beberapa siung bawang putih.

Selain ketiga hal diatas, cara lainnya untuk mengatasi sakit kepala paska makan daging kambing ialah dengan olahraga secara teratur. Olahraga ringan seperti jogging pagi dapat membantu mengurangi kadar kalori dan lemak dalam rubuh setelah makan daging kambing.

Itulah tadi pembahasan tentang cara mengatasi kepala pusing setelah makan daging kambing yang bisa kami sampaikan. Ingat, apapun yang berlebihan itu tidaklah baik. Jadi tetap harus dengan porsi yang telah disarankan.

Post by Obat Lipoma Obat Pilek Menahun Pada Anak

Cara Mengatasi Kepala Pusing Setelah Makan Daging Kambing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *