Ciri Ciri Varikokel Ringan Sampai Berat

25 Jul

Ciri Ciri Varikokel Ringan

Mengetahui tentang apa saja Ciri Ciri Varikokel Ringan Sampai Berat sangat penting untuk anda khususnya para lelaki. Karena, dengan mengetahui hal tersebut, anda bisa melakukan pengobatan terhadap penyakit varikokel anda tersebut.

Ciri Ciri Varikokel Ringan Sampai Berat

Varikokel merupakan kondisi dimana pria mengalami pelebaran pembuluh vena dibagian kantong zakarnya. Varikokel ini sangat mirip dengan penyakit varises, hanya saja bedanya pembengkakan pembuluh vena pada penyakit varises terjadi dibagian kaki.

Meskipun sampai sekarang ini varikokel tidak menimbulkan dampak negatif yang cukup berbahaya, namun para penderita varikokel yang tidak segera mengobatinya mengalami infertilitas / kesusahan untk punya keturunan serta perkembangan biji pelir kiri yg lambat pda masa puber.

Hal ini dikuatkan dengan beberapa fakta yang mengungkapkan bahwa varikokel menjadi pencetur pd 4 dari 10 lelaki yg mengalami kesusahan mempunyai anak pertama. Serta menjadi pencetus pda 8 dari 10 lelaki yg mengalami kesusahan mempunyai anak kedua dan seterusnya.

Mengapa demikian ?? Hal semacam ini dikarnakan urat vena bertugas sebagai pendingin darah yang akan masuk kedalam pelir atau buah zakar. Saat urat vena tersebut mengalami pelebaran, ia tdk dpat melangsungkan pungsinya dgn maksimal.

Dan pada akhirnya, suhu di seputar pelur yg tadinya maksimal untk penyusunan air mani menjadi teramat sangat tinggi. Hal ini tentu aja dpt mengurangi jumlah air mani yg dibuat. Sehingga pergerakan, kwalitas serta kuantitas air mani lelaki yang menderita varikokel pun akan ikut terpengaruh karnanya.

Untuk itu, sangat penting sekali bagi anda para lelaki mengetahui apa saja ciri-ciri dari penyakit varikokel agar bisa melakukan pengobatan sedini mungkin.

Berikut Dibawah Ini Ciri Ciri Varikokel Ringan Sampai Berat

1. Hadirnya tonjolan

Tanda awal varikokel yg paling gampang dipahami ialah hadirnya tonjolan lunak di atas pelir (ialah tempat dimana urat vena berada). Ukuran tonjolan yg hadir dpt beragam. Tonjolan yg hadir ini juga dpt makin membengkak seiring berjlnya waktu.

Ada 2 jenis tonjolan yang menjadi gejala dari varikokel. Ada tonjolan yg tdk kasat mata dan baru akan dpt dipahami ketika sudah diraba. Ada juga yg dpt langsung kelihatan dgn mata telanjang. Jika dilakukan usg pd lingkungan sekitar yg terdpt tonjolan tersebut, akan kelihatan kalau urat vena mengalami pelebaran hingga diameternya mencapai 3 milimeter ataupun lebih.

2. Nyeri

Selain tonjolan, varikokel umumnya tdak mendatangkan tanda. Namun meskipun begitu, bila anda mempunyai tonjolan dan dibarengi dengan nyeri maupun rasa tdk betah, tdk ada salahnya mewaspadainya sbg salah satu tanda-tanda dari varikokel. Seseorang yg menderita varikokel umumnya akan measakan nyeri yg makin berasa saat ia berdiri maupun melangsungkan kegiatan pisik yg teramat lama.

3. Dengan teknik valsalva maneuver

Ciri ciri varikokel yang ketiga ialah mengetahuinya dengan teknik valsalva maneuver. Teknik ini dilakukan oleh dokter ketika anda nanti memeriksanya dengan cara melakukan pengecekan secara pisik. Nantinya dokter maraba-raba bagian urat vena anda, jika tonjolan tersebut memiliki ukuran yg cukup besar, dokter akan dgn mudah melihat dan merasakannya.

Tapi apabila tonjolan yg anda punyai relatif kecil, anda akan diminta memawa posisi berdiri. lantas dokter akan meminta anda untk membawa napas dlm-dlm dan memerahamnya.

Baca juga Obat Varikokel Di Apotik

Obat Lipoma

Ciri Ciri Varikokel Ringan Sampai Berat

Ciri Ciri Varikokel Ringan Sampai Berat

Ciri Ciri Varikokel Ringan Sampai Berat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *