Efek Samping Bioplacenton Salep Dan Obat

15 Des

Sudah sering menggunakannya namun tidak tahu apa saja Efek Samping Bioplacenton Salep Dan Obat ?? Kalo begitu, kini saatnya anda mengetahui apa saja dampak negatif dari menggunakan obat salep yang satu ini.

Efek Samping Bioplacenton Salep Dan Obat

Sebelum ke pembahasan inti, saya akan mengajak anda untuk lebih dalam mengenal obat salep yang sering digunakan saat ini. Orang-orang yang sudah pernah atau bahkan sering menggunakan bioplacenton pasti mengetahui bentuk dari obat ini. Yaa benar, berbentuk tube salep dan memiliki sediaan gel bening namun sedikit keruh. Bahan aktif atau kimia yang digunakan dalam proses pembuatannya antara lain ekstrak placenta sebanyak 10% serta neomycin sulfate sebanyak 0.55%.

Ekstrak plasenta yang digunakan untuk membuat bioplacenton sendiri merupakan zat yang bekerja untuk memicu pembentukan jaringan baru serta mempercepat proses pengobatan luka. Dikalangan masyarakat Indonesia, bioplacenton sangat populer akan khasiatnya terutama untuk menyembuhkan luka bakar. Meski begitu, ada juga sebagian orang yang menggunakannya untuk pengobatan luka lain seperti luka sayatan, luka jatuh dari motor dan lainnya.

Kembali ke pembahasan ekstrak plasenta. Bahan dasar yang satu ini juga dipercaya oleh sebagian ahli dapat membantu mengringankan gejala menopauses. Maka tidak heran, dibeberapa produk kosmetik pun, zat yang satu ini pun ikut terlibat.

Selain ekstrak plasenta, khasiat yang dimiliki neomycin sulfat juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Sistem kerja dari zat yang satu ini ialah mengikat 30S subunit ribosom bakteri yang mana mampu menghambat pertumbuhan dan perkembangan bakteri sekaligus memberantasnya sampai tuntas.

Nah itulah tadi penjelasan sedikit mengenai bioplacenton dan bahan-bahan pembuatannya. Dan sekarang, untuk anda yang sering menggunakan bioplacenton, disini saya akan memberitahu anda apa saja efek samping yang biasa ditimbulkan oleh obat salep yang satu ini. Karena jika tidak kami beritahu, anda tidak akan sadar seberapa bahaya jika obat kimia terus menerus dipakai.

Berikut Dibawah Ini Efek Samping Bioplacenton Salep Dan Obat

Ada beberapa efek negatif yang ditimbulkan oleh salep obat yang satu ini. Diantaranya ialah nausea, anoreksia, diare serta konstipasi. Selain itu, penggunaan dalam jangka waktu yang cukup lama juga dapat menyebabkan infeksi sekunder serta pada orang yang kulitnya terlalu peka dapat mengakibatkan hipersensitif.

Mungkin sekarang anda memang tidak merasakan hal-hal yang mencurigakan dari pengaruh bahan kimia dari bioplacenton. Tapi bagaimana dalam jangka waktu yang panjang ?? Efek negatif dari pemakaian obat kimia memang tidak selalu dirasakan ketika sudah mengonsumsinya, dan efek sampingnya baru akan dirasakan ketika sudah lama memakainya.

Selain beberapa efek samping diatas tadi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin menggunakan bioplacenton. Diantaranya :

  • Tidak boleh dioleskan di daerah mata terutama bagian kelopaknya karena dapat mengakibatkan kebutaan
  • Tidak boleh digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal ini karena, bioplacenton mengandung antibiotik yang cukup tinggi sehingga apabila dipakai dalam jangka waktu panjang dapat mengakibatkan pertumbuhan organisme yang tidak peka seperti jamur.
  • Tidak disarankan untuk penderita penyakit ginjal
  • Tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui

Dan masih banyak lagi sebenarnya hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan bioplacenton. Namun beberapa hal diatas saya rasa sudah cukup untuk membuat anda berfikir keras ketika memutuskan akan menggunakan obat salep yang satu ini.

Mungkin sampai disitu saja perjumpaan kita mengenai Efek Samping Bioplacenton Salep Dan Obat, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel saya lainnya, Terimakasih 🙂

Sort by Obat Lipoma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *